Milenial Talk kali ini akan menghadirkan 3 Narasumber keren yaitu
▫️
Dr. Rifki Sadikin, Peneliti Pusat Penelitian Informatika LIPI
Melakukan penelitian di bidang keamanan komputer. Terutama berkaitan dengan keamanan komputer yang dapat dibuktikan dan implementasi perangkat keras untuk sirkuit keamanan komputer.Sekarang juga terlibat dalam komputaional sains seperti kolaborasi dengan ALICE-CERN. Fokus kepada parallelisasi. Rifki pengarang buku Kriptografi Untuk Keamanan Jaringan jadi kita bisa angkat ininya.
▫️
Dr. Ajeng Arum Sari
dengan pengalaman bertahun-tahun di Jepang (AS), akan memaparkan hasil penelitiannya terkait kimia lingkungan. Pemenang penghargaan Toray dengan tema “The Development of Technology for Environmental Friendly Activated Carbon Material Based Fe and Al from Black Liquor Sludge in Bioethanol Wastewater” Ajeng Arum Sari PhD ingin memecahkan masalah-masalah lingkungan di Indonesia dan bermanfaat bagi masyarakat. Ajeng adalah salah satu dari banyak peneliti muda perempuan keren di LIPI.Pemilik beberapa paten, artikel dengan Hi-indeks 8 (Google Scholar) dan 5 (Scopus); Satya Lancana Pembangunan, 2018; Peneliti Terbaik 1 Pusat Penelitian Kimia LIPI, 2017-2018.
▫️
Alwan Hanif Ramadhan
Pemenang National Young Inventor Awards Harapan II dengan alat “Affordable Smart Prosthetic Arm” adalah perangkat yang membantu pengguna disabilitas tanpa lengan melakukan kegiatan sehari-hari. Bagaimana dia sampai punya ide itu? Bagaimana cara Alwan mewujudkannya?
▫️
Gabung yuk! daftar di https://bkhh.lipi.go.id/millenialtalk/ (Kuota terbatas) -link di story kami
▫️
Daftar Peserta akan diumumkan pada laman tersebut pada 3 Maret 2019 Pukul 12.00 WIB. ▫️
Millenial Talks: Inspiring Science Generation
4 Maret 2019. ▫️
Pukul 09.00-12.00 WIB 
Ruang Auditorium PDII Komplek LIPI Jalan Gatot Subroto 10 Jakarta

 

(rannyrastati)